Cara Bayar Tagihan PLN di internet banking Permata

Sekarang membayar tagihan tak perlu bersusah payah mengantri lagi lantaran hampir semua bank berlomba-lomba mempermudah pelayanan melalui program internet banking-nya, tak terkecuali bank Permata. Bagi Anda nasabah Bank Permata, Anda perlu mengetahui cara bayar tagihan PLN di internet banking Permata untuk mempermudah pembayaran Anda.

Layanan e-banking Bank Permata pada dasarnya menyediakan dua opsi, yakni PermataMobile SMS dimana layanan ini dapat diakses melalui jaringan SMS dan hanya dapat diunduh pada Android, Blackberry dan Java. Selain itu, ada pula PermataNet yang merupakan layanan internet banking PermataBank untuk kemudahan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan melalui aplikasi Permata Mobile Internet. Dengan menggunakan aplikasi inilah, Anda dapat membayar tagihan listrik Anda dengan mudah, praktis, dan aman.

Jika masih bingung, berikut uraian cara bayar tagihan PLN di internet banking Permata yang bisa Anda praktekkan.

  • Buka aplikasi Permata Mobile atau PermataNet di ponsel Anda. Jika belum punya, Anda bisa mendownloadnya di App Store ataupun Google Play Store.
  • Selanjutnya login menggunakan akun Anda. Jika Anda masih baru dan belum mempunyai akun, silahkan kunjungi https://new.permatanet.com untuk melakukan pendaftaran.

Yang perlu Anda lakukan selama proses pendaftaran adalah menginput detail informasi pribadi Anda, mulai dari nomor rekening, PIN ATM, dan kode keamanan. Lalu, Anda akan diminta memasukkan no handphone untuk konfirmasi, berikut email yang masih aktif digunakan.

Step selanjutnya, Anda akan menemui halaman persetujuan yang memberikan gambaran syarat dan ketentuan mendaftarkan akun di PermataNet. Jangan lupa baca syarat dan ketentuan agar Anda mengerti aturan dasar dan ketentuannya. Klik tombol persetujuan.

Terakhir, masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor telepon Anda. Nah, sekarang Anda sudah punya akun PermataNet.

  • Setelah berhasil login, pilih menu Pembayaran Tagihan.
  • Akan ada beberapa opsi untuk dipilih, antara lain Telkom, Kartu Kredit, Listrik dan Air, Postpaid Handphone, Virtual Account, Installment, Internet, Tiket, Televisi, Pendidikan, Securities, hingga Zakat. Anda bisa langsung klik menu Listrik dan air.
  • Selanjutnya pilih rekening sumber dana yang akan Anda gunakan. Jangan lupa untuk menginput nomor pelanggan.
  • Konfirmasi nomor pelanggan Anda, apakah sudah sesuai atau belum. Cek nomor meteran, nomor IDPEL, keterangan nama customer dan tarif/ daya listrik rumah Anda.
  • Input response code Anda. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda akan dikenakan biaya administrasi sebesar 3 ribu rupiah.
  • Selanjutnya Anda akan mendapat bukti transaksi berupa Receipt. Receipt ini bisa Anda kirimkan ke alamat email Anda, agar Anda mempunyai salinan pembayarannya. Namun jika Anda tak mau repot memenuhi inbox email dengan pesan seperti ini, Anda masih bisa mencari transaksi ini di kolom Transaction History nantinya jika dibutuhkan.

Mudah sekali bukan cara bayar tagihan PLN di internet banking Permata ini? Anda bisa membayar tagihan listrik sambil duduk bersantai atau pun melakukan kegiatan lain. Selain memudahkan pembayaran tagihan Anda, Permata e-Banking memiliki banyak sekali promo yang bisa Anda dapatkan dengan syarat dan ketentuan yang berbeda untuk tiap promonya.

Dengan mengikuti promo yang ada, Anda berkesempatan mendapatkan bonus kuota Smartfren, bonus pulsa Telkomsel, cashback hingga 50 persen, ratusan gadget keren (mulai dari Xiaomi Mi A2 Lite, Oppo F9, Samsung Galaxy Note 9, hingga iPhone X), ada juga promo berhadiah trip liburan ke Eropa, hingga Grand Prize berupa Grand Proza Toyota Agya.

Anda bisa mengecek promo secara berkala dan memastikan yang manakah yang cocok dengan Anda di halaman promo Permata e-Banking.

Sekian tutorial kali ini. Semoga bermanfaat.