Hal Yang Bisa Dipelajari dari Suksesnya Bisnis Kue Artis

Beberapa waktu belakangan, bisnis kuliner Indonesia mengalami geliat cukup unik. Yakni bermunculannya artis yang mendadak berjualan kue. Kue artis ini memang cukup menarik karena dari sisi artisnya sendiri memiliki nilai besar dalam mendongkrak populartitas bisnisnya.

Banyak yang menilai bahwa bisnis kue artis hanya mengandalkan popularitas sang idola. Memang ketenaran tidak bisa dipungkiri sebagai motor penggerak bisnis satu ini unggul di pasaran. Namun selain itu banyak hal lain yang mendukung di belakangnya.

Dari suksesnya bisnis kue artis inilah anda bisa menangkap berbagai macam pelajaran. Meskipun bisnis anda tidak berkecimpung di bidang kuliner, anda tetap bisa mencuri ilmu dari suksesnya bisnis kue artis ini. Jika anda jeli dalam menilai, ada faktor lain yang memiliki peranan kuat dalam suksesnya bisnis ala artis tersebut. Mulai dari kejelian melihat potensi pasar sampai dengan solidnya tim yang ada di belakangnya. Nah, berikut ini ulasan selengkapnya untuk hal positif yang bisa kita pelajari dari suksesnya bisnis kue artis.

Berbagai Hal Yang Bisa Dipelajari dari Suksesnya Bisnis Kue Artis

1. Kejelian melihat potensi pasar

Latar belakang Indonesia yang merupakan sebuah negara kepulauan membuat penggunaan slogan oleh-oleh sangat potensial. Para pebisnis ini sadar bahwa sebuah kata “oleh-oleh” ini sangat berpengaruh pada kesuksesan promosi. Konsumen akan merasa kurang afdol rasanya berkunjung ke sebuah daerah tanpa membawa pulang kue tersebut. Dari sinilah kejelian melihat potensi pasar menjadi pelajaran besar yang bisa kita ambil.

2. Membangun rasa penasaran

Sebagian besar orang tergerak membeli kue para artis ini karena rasa penasarannya dengan kua yang disebut sebagai buatan sang artis tersebut. Seorang artis memang memiliki sisi plus tersendiri dimana segala gerak-geriknya selalu menjadi pusat perbincangan. Tak terkecuali ketika membuka bisnis kue yang pasti akan membuat banyak orang merasa penasaran ingin mencicipinya.

3. Pemasaran dengan media sosial

Potensi media sosial untuk bisnis memang sangat besar. bahkan data yang dilansir tahun ini, Indonesia berhasil menduduki peringkat ketiga untuk negara dengan pengguna Instagra, terbanyak di dunia. Dari data inilah media sosial bisa menjadi sarana empuk untuk menjangkau konsumen secara lebih luas. Bermodal followernya yang sudah jutaan, tentu sangat mudah memasarkan produk buatannya.

4. Tim yang kuat

Hampir sebagian besar bisnis kue artis bernaung dalam perusahaan yang sama. Dengan bergabung bersama satu naungan yang sama, akan terbentuk sebuah tim yang solid. Dari tim solid inilah berbagai upaya pemasaran seperti strategi marketing, inovasi, hingga berbagai penentu larisnya kue bisa dipikirkan secara terstruktur. Tim yang kuat memang menjadi pondasi penting dalam sebuah bisnis.

5. Inovasi dan kreativitas

Bisnis kue memang memerlukan inovasi tersendiri karena masyarakat lebih mudah bosan terhadap suatu produk. Hal ini juga disadari oleh para artis yang bergelut di bisnis kue ini. Berbagai macam inovasi dan kreativitas kerap ditunjukan demi menarik minat pelanggan dan membuat makin banyaknya konsumen loyal terhadap produk kue mereka. tanpa adanya inovasi, bisnis kue akan terasa hambar dan stagnan.

Demikian beberapa pelajaran dan ilmu yang bisa kita petik dari suksesnya bisnis kue para artis. Semoga bermanfaat.