Inspirasi Konsep Usaha Warung Kopi Sederhana

Bisnis warung kopi memang tak pernah lekang oleh masa. Kultur masyarakat kita yang senang berkumpul membuat bisnis warung kopi tetap menggeliat. Banyak yang mengira bahwa membuka warung kopi mesti mengeluarkan modal besar. Padahal untuk menikmati peluang emas ini, anda bisa mengeluarkan modal minim dengan membangun usaha warung kopi berkonsep sederhana. Asalkan tempat anda enak untuk nongkrong, maka meskipun sederhana tetap dibanjiri para pelanggan.

Usaha satu ini memang sangat bergantung pada kreativitas dan inovasi para pelakunya. Bagi yang masih mengira warung kopi hanyalah berbentuk resto atau tempat nongkrong, anda mesti mengenal beberapa konsep usaha warung kopi satu ini. konsepnya yang sederhana ini bisa menjadi inspirasi anda dalam berbisnis. Bagi yang masih belum menemukan ide dalam mengusung konsep warung kopi sederhana, di bawah ini akan diulas lebih lanjut untuk beberapa inspirasi konsepnya.

Berbagai Contoh Konsep Usaha Warung Kopi Sederhana

1. Warung kopi bertema angkringan

Angkringan bisa menjadi konsep menarik dalam membuka usaha warung kopi. Angkringan memiliki gerobak khas dengan berbagai macam menu yang khas. Konsep warung kopi bertema angkringan ini akan membuat pelanggan lebih betah berlama-lama. Selain itu, konsep satu ini juga tergolong merakyat sehingga mampu menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat.

2. Warung kopi dengan mobil khusus

Jika anda memiliki mobil berjenis bak terbuka, cobalah keluarkan lebih banyak budget untuk memodifikasi mobil tersebut menjadi mini warung kopi. Dengan didirikan di mobil, warung kopi anda akan bersifat fleksibel sehingga jangkauan pasarnya lebih luas. anda bisa sembari rekreasi ke tempat tertentu dan berjualan kopi. Konsep satu ini sangat cocok bagi yang kesulitan menemukan lahan.

3. Warung kopi tenda

Manfaatkan space kosong di depan supermarket atau mall besar untuk mendirikan warung kopi sederhana. Di depan gedung-gedung komersial juga bisa menjadi lahan potensial untuk mendirikan warung kopi. Asalkan sudah mendapatkan izin dari pemilik lahan, anda bisa langsung mendirikan tenda sebagai lapak untuk berjualan kopi dan berbagai menu lainnya.

4. Warung kopi dengan gerobak

Tidak memiliki lahan untuk berjualan, manfaatkan gerobak sebagai sarana penggantinya. Sulap gerobak kayu biasa menjadi dapur berjalan anda untuk meracik kopi. Konsep usaha warkop satu ini sangat unik. Selain itu anda bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya sehingga tidak melulu berada di tempat yang sama. Secara otomatis pemasaran pun jauh lebih luas.

5. Warung kopi ala industrial

Tema industrial tidak hanya diusung pada rumah minimalis saja. Namun pada warung kopi mini, anda bisa menerapkan tema satu ini. Anda bisa melapisi seluruh dinding warung dengan wallpaper batu bata ekspos. Konsep satu ini juga tidak memerlukan banyak tempat. Cukup sediakan meja memanjang dan satukan dengan tempat meracik kopi. Kesan akrab dan hangat membuat pengunjung betah nongkrong di warkop sederhana anda.

Itu dia beberapa contoh konsep usaha warung kopi sederhana yang bisa menjadi inspirasi dalam mendirikan warung kopi yang disukai banyak pelanggan. Semoga bermanfaat.